Scroll untuk membaca artikel
Senin, 16 Januari 2023 | 18:00 WIB

Pemilu 2024, Partai Buruh Punya Target Besar, Apa?

Mode
Pemilu 2024, Partai Buruh Punya Target Besar, Apa?
Presiden Partai Buruh Said Iqbal. [Istimewa]

Sebagai salah satu peserta Pemilu 2024, Partai Buruh punya target besar. Partai yang berdiri 28 Agustus 1998 itu menargetkan diri untuk bisa meraih 30 kursi di DPR RI.

Termasuk, posisi kursi DPRD Provinsi dan Kabupaten. Hal itu disampaikan langsung oleh Presiden Partai Buruh Said Iqbal dalam Rakernas yang berlangsung di Hotel Ciputra, Jakarta Barat (Jakbar) pada Senin (16/01/2023) hari ini.

Ia mengungkapkan, target minimal 20 kursi di DPR RI itu meluputi wilayah Sumatera Utara, Riau, dan Kepulauan Riau dengan rincian 1 kursi.

Kemudian, untuk wilayah DKI Jakarta, Partai Buruh menargetkan mendapat dua kursi. Untuk wilayah Jawa Barat ditargetkan mendapat tujuh kursi, Jawa Timur dan Banten tiga kursi, serta Maluku dan Maluku Utara satu kursi.

Baca Juga:Ricuh PT GNI Morowali Utara, Menperin Minta Perusahaan Ikuti Aturan K3L

“Target kursi DPR RI adalah 20 kursi minimal dan 30 kursi maksimal,” katanya, melansir dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, di hari yang sama.

Ia menambahkan, target 10 kursi sebagai target maksimal 30 kursi yang dapat direbut berasal dari wilayah Bengkulu, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Papua Tengah, dan Papua Pegununungan. Kemudian untuk wilayah Jawa Barat ditargetkan mendapat dua kursi.

“Itu lah dapil-dapil yang akan direbut Partai Buruh,” bebernya.

Partai Buruh menargetkan mendapat empat persen total suara untuk tingkat nasional atau enam sampai tujuh juta suara. Target jumlah suara itu akan direbut Partai Buruh di lima provinsi yaitu Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Jawa Timur, dan Kepulauan Riau.

Untuk wilayah Jawa Barat, Partai Buruh menargetkan mendapat dua sampai tiga juta suara sah. Sebab, jumlah buruh yang berserikat di Jawa Barat mencapai 10 juta massa — dan jika ditotal dengan anggota keluarga mencapai 20 juta massa.

Baca Juga:Volume Ikan Mati di Danau Ranau Terus Bertambah, Diperkirakan Sudah Mencapai 250 Ton

“Kami menargetkan 4 persen dari total suara sah nasional bisa diraih oleh Partai Buruh, yaitu kurang lebih 6 sampai 7 juta suara, di basis 5 provinsi basis buruh dan petani,” katanya.

Berita Terkait

Tag

terpopuler

Politainment

Terkini

Loading...
Load More
Ikuti Kami

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda